• Analisa Usaha Minuman Tebu dan Peluangnya - Modal Kecil Dengan Keuntungan Selangit

    Analisa Usaha Minuman Tebu Dan Peluangnya - Modal Kecil Dengan Keuntungan Selangit

    Anda ingin memulai usaha namun modal sangat pas-pasan tentu tetap dapat dilakukan. Dengan catatan Anda ikut saja jenis usaha yang akan dilakoni selama itu halal.

     

    Modal kecil yang tetap dapat dijalani tentu saja adalah usaha minuman tebu. Tebu adalah tanaman berbentuk tabung memanjang seperti batang. Rasa manis dari batang tebu itulah yang membuat tanaman tebu segar untuk dijadikan minuman.

     

    Jika Anda pernah membeli minuman tebu tentu Anda akan berpendapat bahwa harga yang diberikan mahal. Ada yang memberikan harga enam ribu rupiah sampai pada sepuluh ribu rupiah. Semua tentu tergantung di lokasi seperti apa Anda beli.

     

    Memberikan harga yang mahal ada kemungkinan bahan baku yang diperoleh memang mahal. Dan kemungkinan yang lain adalah pemilik usaha ingin cepat mengalami balik modal.

     

    Untuk minuman tebu, bahan baku yang diperoleh dapat dikatakan memiliki harga yang sedikit lebih tinggi. Namun menariknya, modal yang dibutuhkan tidaklah sampai sepuluh juta rupiah.

     

    Dengan melakukan analisa singkat maka Anda akan tertarik menjalankan usaha minuman tebu, karena modal kecil pun bukan masalah.

     

    Analisa Singkat Modal Kecil Usaha Bisnis Minuman Tebu

    Asumsi Analisa Usaha

    Minuman tebu dapat dibuka di sebuah kios atau dijajakan berkeliling. Apapun itu semua tergantung Anda. Dalam analisa ini lebih disederhanakan dalam biaya maka anggap saja Anda akan memiliki pegawai yang menjajakan minuman tebu dengan berkeliling.

     

    Maka analisa modal awal adalah untuk gerobak dorong, bensin sebagai bahan bakar untuk menarik mesin penggiling tebu, bahan baku, dan lainnya. Semua diasumsikan memiliki pengeluaran mencapai Rp 4.000.000.

     

    Semua tentu akan tergantung dari produsen penjual mesin penggiling tebu yang memberikan harga tinggi atau rendah. Jika Anda memang ingin merasakan usaha yang menguntungkan maka tidak perlu ragu memasang harga setiap gelas minuman tebu dengan harga tinggi. Mengingat tanaman tebu masih terbilang langka maka wajar dipasang dengan harga jual yang tinggi.

     

    Dengan mengasumsikan harga setiap gelas minuman tebu sebesar Rp 8.000. Dalam sehari target Anda harus mampu menjual 30 buah gelas minuman tebu. Maka pendapatan dalam sehari adalah Rp. 240.000. Dalam sebulan maka analisa memberikan angka Rp 7.200.000.

     

    Asumsi Analisa Biaya Tetap

    Terkait dengan biaya tetap untuk usaha minuman tebu juga terbilang umum dengan biaya tetap usaha kuliner yang lain. Sehingga diambil saja asumsi Rp 1.500.000 sebagai analisa sebulan. Pegawai Anda hanyalah seorang dan jika memiliki lebih dari satu pegawai maka biaya tetap haruslah ditambah dengan besar gaji pegawai Anda dalam sebulan.

     

    Asumsi Analisa Biaya Variabel

    Gelas dalam menyajikan minuman tebu ada dua macam. Jika pembeli hendak minum di tempat maka gunakan gelas dari kaca. Sedangkan jika pembeli hendak membawa pulang minuman tebu tersebut maka gunakan gelas cup plastik.

     

    Terlihat bahwa biaya variabel Anda tidaklah banyak. Asumsi pada kisaran Rp 300.000 dalam sebulan. Total pengeluaran untuk usaha minuman tebu adalah Rp 1.800.000.

     

    Asumsi Analisa BEP

    Biaya yang Anda peroleh adalah biaya yang akan menghasilkan BEP dalam waktu singkat. Lihat saja dengan biaya tetap dan biaya variabel dalam sebulan mencapai total Rp. 6.100.000.

     

    Kemudian dari penghasilan sebulan diperoleh analisa sebesar Rp. 7.200.000. Maka keuntungan yang diperoleh adalah Rp. 1.100.000. Itu baru 30 gelas dalam sehari. Jika Anda berhasil mencapai lebih dari itu maka tidak sampai enam bulan BEP usaha minuma tebu Anda.

     

    Membuka Peluang Usaha Bisnis Minuman Tebu

    Rasa manis dari batang tanaman tebu memang murni. Sehingga Anda tidak perlu khawatir takut terkena penyakit gula atau yang lain. Asalkan tetap memikirkan batasan konsumsi minuman tebu.

     

    Dengan melihat kandungan sukrosa alami tanaman tebu maka pecinta minuman tebu pun banyak. Dan di lapangan nanti paling dominan adalah para remaja yang sedang jalan-jalan. Sehingga Anda dapat membuka usaha minuman tebu di dekat kampus atau di tempat yang sering digunakan jalan-jalan.

     

    Modal kecil adalah awal dari memperoleh keuntungan yang besar. Apalagi tanaman tebu adalah tanaman yang jarang ditemukan. Pasti akan banyak orang yang tetap merindukan kesegaran minuman tebu dan membelinya di tempat Anda. 


  • Commentaires

    Aucun commentaire pour le moment

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Ajouter un commentaire

    Nom / Pseudo :

    E-mail (facultatif) :

    Site Web (facultatif) :

    Commentaire :